Madiun, 4 Februari 2024, telah dilaksanakan dengan sukses acara manasik umroh untuk Program Jamaah Umroh Premium BMD Syariah session 2. Program ini diselenggarakan sebagai persiapan bagi calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh dengan biro tournya, AMALIA TOUR, dan menggunakan layanan pesawat Batik Air. Perjalanan umroh ini direncanakan berlangsung selama 13 hari dan 11 malam, mulai dari tanggal 15 Februari hingga 27 Februari 2024.

Acara manasik umroh dilaksanakan di aula pusat BMD Syariah, yang menjadi lokasi yang tepat untuk mempersiapkan diri secara spiritual dan praktis. Dalam acara ini, jamaah diberikan pemahaman mendalam mengenai langkah-langkah pelaksanaan umroh, tata cara ibadah, serta nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya.

Para Jamaah diberikan pengetahuan tentang persiapan fisik dan mental yang diperlukan sebelum berangkat, tata cara pelaksanaan umroh, doa-doa, dzikir, dan hukum-hukum terkait. Ada juga sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada para jamaah untuk memahami lebih lanjut setiap tahapan yang akan mereka jalani selama perjalanan umroh.

Program umroh ini akan dimulai pada tanggal 15 Februari 2024 hingga 27 Februari 2024. Berikut adalah rangkaian perjalanan selama 13 hari:

Hari ke 1: Kamis, 15 Februari 2024 (Madiun – Surabaya – Madinah)

Calon jamaah berkumpul di kantor BMD Syariah Pusat jam 00.00 WIB untuk acara pelepasan sebelum menuju Surabaya menggunakan Bus AC. Setelah tiba di Bandara Juanda Surabaya, proses check-in dilakukan sebelum penerbangan menuju Madinah dengan pesawat Batik Air JT 78G pada jam 08.50 WIB.

Setibanya di Madinah, calon jamaah akan disambut oleh perwakilan Amalia Tour dan langsung dibawa ke Hotel di Madinah menggunakan Bus AC untuk check-in dan istirahat.

Hari ke 2: Jumat, 16 Februari 2024 (Madinah)

Setelah sholat subuh dan sarapan pagi, jamaah berkumpul di lobi hotel untuk ziarah ke Masjid Nabawi, makam Rasulullah, dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Acara ziarah akan diakhiri dengan acara bebas.

Hari ke 3 – 5: Sabtu – Senin, 17-19 Februari 2024 (Madinah)

Memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Hari ke 6: Selasa, 20 Februari 2024 (Madinah – Makkah)

Setelah shalat Dhuhr, calon jamaah berkumpul di lobi hotel untuk perjalanan menuju Makkah. Setibanya, mereka akan melakukan check-in hotel dan melaksanakan Tawaf & Sa’i Umrah bersama-sama.

Hari ke 7 – 12: Rabu – Senin, 21-26 Februari 2024 (Makkah)

Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram dan ziarah ke tempat-tempat bersejarah di sekitarnya.

Hari ke 13: Selasa, 27 Februari 2024 (Surabaya – Madiun)

Setelah proses imigrasi di Bandara Juanda Surabaya, jamaah melanjutkan perjalanan menuju Madiun menggunakan Bus AC.

Sebagai penutup, BMD Syariah dan Amalia Tour Group mengucapkan terima kasih atas kepercayaan calon jamaah. Apabila ada kekurangan dan ketidaknyamanan dalam pelayanan, mereka memohon maaf sebesar-besarnya. Semoga umroh ini diterima dan mendapatkan berkah, Aamiin.

Melalui Program Jamaah Umroh Premium BMD Syariah, AMALIA TOUR dan Batik Air berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk memastikan perjalanan ibadah umroh menjadi pengalaman yang berkesan dan mendalam bagi setiap jamaah. Semoga perjalanan umroh ini menjadi amalan yang diterima oleh Allah SWT dan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan spiritual para Jamaah .